Mengenal Dana Pensiun Lebih Dekat

20 Oktober 2016

Manfaat Dana Pensiun ?

budaya kehidupan Timur yang saling menggantungkan hidup kepada belas kasihan sanak keluarga dan anak-anakpun  mulai luntur/hilang, dikarenakan kebutuhan keluarga masing-masing yang semakin tinggi dan tekanan akan peningkatan biaya yang juga semakin memberatkan.

Kehidupan masa depan anak-anak dan tingkat persaingan pekerjaan juga semakin tinggi dan kompleks, membuat banyak orang tua yang berkeinginan menggantungkan hidup kepada anak-anak mereka untuk berpikir kembali

Memang sepantasnya orang tua tidak lagi berpikir untuk hidup membebani anak-anaknya yang telah dewasa dan membangun keluarga sendiri, dikarenakan biaya hidup sekarang yang semakin tinggi. Mereka harus membayar biaya pendidikan yang setiap tahun mengalami peningkata (inflasi) lebih dari 10%, belum lagi mereka harus mempersiapkan untuk memiliki rumah kediaman yang layak bagi anak-anak yang mereka miliki.

Kapan Dana Pensiun Perlu Dilakukan ?

setiap pribadi dewasa dan bijak  harus membangun dan memiliki sendiri dana pensiunnya, agar tetap dapat hidup mandiri dan tidak membebani anak-anak dan sanak keluarga saat tua dan tidak lagi bekerja.

Bila Anda bukan seorang pegawai negeri dan tidak bekerja pada sebuah perusahaan atau lembaga yang memiliki DPPK (Dana Pensiun Pemberi Kerja), maka pastikan Anda bekerja di sebuah perusahaan (swasta) yang memberikan fasilitas dana pensiun melalui DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), di mana perusahaan yang akan membayarkan iuran dana pensiun kepada DPLK atas nama Anda sebagai karyawannya.

Dana Pensiun yang dilakukan melalui DPLK oleh perusahaan, biasanya bertujuan untuk meningkatkan loyalitas (kesetiaan) karyawan yang bekerja di perusahaan, dan agar karyawan dapat memiliki ketenangan dalam bekerja.

Kapan Dana Pensiun ?

Bila seseorang yang memiliki rencana untuk dapat menjalani dan menikmati masa pensiun/tua mandiri, bahagia dan sejahtera, maka dia layak mempersiapkan dana pensiun mandiri, Dana Pensiun Mandiri dapat di bangun dengan mendaftarkan diri mengikuti program pensiun pada sebuah lembaga yang bernama Dna Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)

Hidup masa pensiun akan lebih berkualitas dan membahagiakan bila seseorang memiliki kemampuan ekonomi dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Selengkapnya silahkan Download